Misteri Jembatan Overtoun, Tempat 600 Anjing Bunuh Diri Akhirnya Terkuak?

misteri-jembatan-overtoun-tempat-600-anjing-bunuh-diri-header

Misteri Jembatan Overtoun, Tempat 600 Anjing Bunuh Diri

Terhitung sudah lebih dari 600 anjing yang mencoba “bunuh diri” di jembatan keramat Overtoun, Dunbartonshire, Skotlandia. 50 ekor diantaranya berakhir dengan meninggal dunia.

Banyak kalangan mencoba memecahkan misteri tempat sekitar 600 anjing yang bunuh diri di jembatan angker Overtoun itu. Mulai dari sudut mistiknya hingga ilmiahnya.

Untuk diketahui, dalam lima dekade terakhir, terdapat lebih dari 600 anjing yang mencoba bunuh diri di jembatan kuno itu. 50 anjing meninggal dunia. Sebagian lain selamat. Cassie, anjing berusia 3 tahun, menjadi salah satu yang berhasil lolos dari maut jembatan Onvertoun.

“Kami baru saja keluar dari mobil dan Cassie segera berjalan ke jembatan… dia menoleh, melihat ke atas, dan meloncat. Saya sangat ingat bagaimana ia menjerit saat melompat,” ujar Alice Treverrow, pemilik Cassie, kepada Daily Record. Tapi untungnya Cassie selamat.

Tapi itu tidak dialami oleh Ben, anjing jenis collie kepunyaan Donna Cooper. Donna melihat dengan matanya sendiri bagaimana Ben meloncat, dan akhirnya tewas.

misteri-jembatan-overtoun-tempat-600-anjing-bunuh-diri-01

Jembatan Overtoun, Dunbartonshire, Skotlandia.

Mengutip laporan Daily Mail, selama satu periode enam bulan tahun lalu, lima anjing dikabarkan tewas setelah meloncat dari jembatan. Uniknya, semua kematian terjadi di posisi yang hampir sama.

Posisi yang dimaksud yaitu: antara dua sandaran yang ada di sisi kanan jembatan, dan semuanya terjadi di hari dengan cuaca yang begitu cerah.

Selain itu, seluruh anjing yang meninggal seluruhnya adalah anjing dengan jenis berhidung panjang: labrador, collie, dan retriever. Dorren Graham dari Scottish Society for the Preventing of Cruelty to Animals menyebut ini sebagai fenomena yang “heartbreaking mystery”. Mesteri yang memilukan.

Jembatan ini dibangun oleh Lord Overtoun pada 1895. Bangunan melengkung bergaya Victoria dengan tinggi 50 kaki itu mengalir Overtoun Burn di bawahnya. Terkait fenomena ini, para pecinta anjing di dunia kemudian ramai-ramai bertanya: “Bisakan anjing melakukan bunuh diri, dan jika bisa, kenapa?”

misteri-jembatan-overtoun-tempat-600-anjing-bunuh-diri-02

Jembatan Overtoun, Dunbartonshire, Skotlandia.

Penelitian dan pembuktian

Beragam rumor berhembus. Mulai dari asumsi tentang angkernya jembatan itu hingga anjing yang depresi semuanya mengemuka. Tapi tak satu pun yang bisa menjawab misteri itu.

Hingga akhirnya, muncul upaya terakhir dari psikolog anjing yaitu Dr David Sands. Ia di kirim ke tempat itu untuk melihat kondisi jembatan dan sensasi yang ditimbulkannya, tentu saja dari sudut pandang hewan.

Percobaan pertama adalah dengan menyebrangi jembatan itu bersama anjing yang pernah selamat dari percobaan bunuh diri, namanya Hendrix, untuk melihat bagaimana ia bereaksi.

Mula-mula Hendrix cukup tenang, tapi ekspresinya berubah saat melewati sisi kanan yang disebutkan di awal. Hendrix terlihat memperhatikan sesuatu.

Anjing bernama Hendrix yang pernah selamat dari percobaan bunuh diri, nampak tertarik oleh sesuatu ketika berada di atas jembatan Overtoun.

Anjing bernama Hendrix yang pernah selamat dari percobaan bunuh diri, nampak tertarik oleh sesuatu ketika berada di atas jembatan Overtoun.

Dr Sands menyimpulkan, salah satu dari tiga indera utamanya yaitu penglihatan, pendengaran dan bau, pasti sangat terangsang. Sands memfokuskan pada faktor penciuman.

Ini dibuktikan ditemukannya banyak cerpelai di semak-semak di sisi jembatan yang kerap dijadikan tempat melompat anjing-anjing naas itu.

Ditemukan banyak cerpelai di semak-semak pada sisi jembatan yang kerap dijadikan tempat melompat anjing-anjing naas itu.

Ditemukan banyak cerpelai di semak-semak pada sisi jembatan yang kerap dijadikan tempat melompat anjing-anjing naas itu.

Keberadaan cerpelai juga diakui oleh seorang naturalis yang melihat kotoran binatang itu di bawah jembatan.

Sands menyebut, aroma khas cerpelai menarik perhatian anjing-anjing itu untuk melompat.

Kemudian, Sand mencoba melepas 10 anjing di sekitar jembatan. Terlihat bahwa mayoritas anjing tersebut langsung menuju sisi jembatan yang tercium aroma cerpelai.

Hanya dua yang tidak bereaksi dan tidak tertarik. Ini adalah salah satu bukti bahwa anjing-anjing tertarik oleh bau cerpelai. Perlu diketahui bahwa anjing bermoncong panjang memiliki indera penciuman lebih sensitf dari anjing biasa.

Apa yang dikemukakan oleh Sands, hingga saat ini dianggap yang paling ilmiah. Meski demikian, banyak orang yang masih bertanya-tanya perihal fenomena aneh ini. Bahkan masih banyak yang percaya, ini adalah persoalan supranatural yang melingkupi jembatan itu. (Daily Record/intisari-online)

misteri-jembatan-overtoun-banner


VIDEO:

 Scotland Bridge Leads Dogs to Their Death

The Haunted – Dog Suicide – Overtoun Bridge


Artikel Lainnya:

Hah! Ada Hiu Albino dan Hanya Bermata Satu?

Ini Bukti Masih Ada Cadborosaurus di Alaska?

Hah!! Sapi Rekayasa China Hasilkan Susu Manusia?

Berat Kuda Terkecil di Dunia, Hanya 2,8 Kilogram!

Wow! Bermutasi Ekstrem: Killi, “Ikan Super” Yang 8.000 Kali Tahan Racun!

[Foto & Video] Makhluk Misterius Warna Abu-Abu Terdampar Di Meksiko

Mitos Monster Terbang Misterius Yang Mendunia Ini Ada Di Indonesia

Warga Heboh, Ditemukan Jejak Kaki Bigfoot Di Kalimantan!

Bocah Rusia Ini Temukan Jejak Kaki Makhluk Raksasa ‘Yeti’ Yang Masih Misterius

Misteri Monster Laut Berparuh dan Berbulu Terdampar di Russia

Misterius: Ditemukan Ikan Berdarah Panas Pertama di Dunia

Misterius, Makhluk Mungil Ini Punya Tujuh Jenis Kelamin!

Inilah Siput Pertama Berbadan Setengah Flora Setengah Fauna!

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id


http://wp.me/p1jIGd-7Lk

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Dunia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s