Membuat Heboh Dimasanya: Kisah Polisi Melihat Alien Misterius Tahun 1964

Alien Contact and Close Encounters

Kisah Seorang Polisi Bertemu Alien Pada Tahun 1964, Membuat Heboh Dimasanya

unsolved mysteries

Cerita misteri tentang Alien dan UFO sampai saat ini memang masih meninggalkan suatu misteri yang tak kunjung terungkap. Banyak kejadian demi kejadian yang akhirnya mengarah ke arah makhluk Extraterrestrial atau E.T. ini, namun selalu gagal diungkap dan dibuktikan.

Lonnie Zamora ufo witnessSeperti kejadian yang dialami seorang sersan polisi bernama Lonnie Zamora, adalah sebuah fenomena yang menguras akal sehat yang mungkin tidak akan dilupakan olehnya.

Pasalnya dia baru mengalami sebuah kejadian yang benar-benar misterius yang sampai sekarang belum bisa terjawab oleh siapapun tentang apa yang pernah ia alami.

Kejadian yang menimpa Lonnie Zamora ini adalah kejadian pertama yang dialaminya sekaligus membuat ia tertarik dengan fenomena UFO dan Alien.

Kronologi Kejadian

Dikala itu, tepatnya pada hari Jumat 24 April 1964, sekitar pukul 17:50 sore hari, di pinggir daerah selatan dari kota Socorro, New Mexico, AS, terjadi fenomena yang tak pernah Zamora alami.

Semuanya bermula sewaktu dia sedang mengejar sebuah mobil yang telah melanggar batas kecepatan, maka Zamora mengejar mobil yang berlari kencang itu.

Sendirian di mobil patroli, sersan polisi Lonnie Zamora mengejar mobil tersebut yang terus melaju ke selatan dari Socorro, New Mexico, dan mulai melaju keluar dari batas kota pada tanggal 24 April 1964, sekitar pukul 17:45.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 05

Mobil petugas sersan polisi Lonnie Zamora, melihat cahaya turun dari langit dan menuju ke lokasi tersebut (gambar rekonstruksi).

Lalu, ia mendengar sebuah suara berikut sebuah cahaya misterius yang turun ke cakrawala dari atas langit ke arah barat daya.

Diperkirakan jarak ia dengan benda terbang yang “mirip nyala api” misterius itu jauhnya sekitar ½ mil sampai 1 mil.

Berpikir bahwa pendaran cahaya itu mungkin saja adalah sebuah lontaran dinamit lokal dari gubuk yang sedang meledak.

Sontak saja Zamora langsung mengabaikan pengejaran terhadap pelanggar lalu lintas yang semula ia kejar itu. Ia pun mulai hanya berkonsentrasi dengan cahaya misterius dari langit tersebut untuk menyelidikinya.

Setelah mengikuti ke arah turunnya cahaya aneh itu, ternyata cahaya itu turunnya menuju ke arah perbukitan, diluar jalan utama.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 06

Gambar atas: Lonnie Zamora, melihat benda misterius berbentuk seperti bola rugby dan dua sosok berpakaian serba putih. Gambar bawah: Setelah diketahui ada yang melihatnya, maka kedua sosok itu masuk kembali ke banda terbang misterius itu dan menutup pintu lalu benda itu mulai akan terbang kembali. (gambar rekonstruksi).

Medan menuju bukit tempat penampakan cahaya misterius itu sangat sulit dilewati karena jalannya yang mulai berbatu.

Ia pun sempat gagal untuk melanjutkan perjalanan ke tempat yang dicurigai sebagai tempat turunnya cahaya misterius itu akibat jalur jalanan yang mulai terjal.

Tapi setelah mencoba tiga kali dengan mobilnya, akhirnya ia berhasil melewati medan yang terjal itu.

Namun di tengah perjalanan berbatu-batu menuju ke lokasi yang dicurigai, ia melihat cahaya tersebut berada tak jauh dari tempat ia melintas ditepi jalan. Posisinya sangat dekat dengannya.

Zamora hanya melihat beberapa saat saja, karena ia sedang membagi konsentrasinya yang masih dalam keadaan mengemudi. Setelah turun untuk mengamati, ia melihat ada dua sosok yang memakai baju ‘overall whit’e atau baju yang keseluruhannya berwarna putih.

Dan tiba-tiba salah satunya dari sosok itu tiba-tiba membalikkan badan, sepertinya sosok misterius itu melihat mobil Zamora yang sedang melintas lalu berhenti. Zamora menceritakan, bahwa muka kedua makhluk itu sangat aneh dengan ukuran mata yang sangat besar dibanding mata orang normal.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 08

Gambar atas: Lonnie Zamora sedang melihat benda misterius sedang terbang naik. Gambar bawah: Benda itu terus naik dengan mengeluarkan cahaya dari bawahnya. (gambar rekonstruksi).

Selain itu, kedua sosok tersebut memiliki ukuran kepala yang juga lebih besar dari orang biasa.

Waktu itu yang terlintas dalam benaknya hanyalah: pasti pilot yang mengendarai pesawat bercahaya itu sedang mengenakan helm khusus.

Dan, Zamora hanya menganggap benda itu mungkin hanya sebuah pesawat terbang sipil biasa yang sedang mendarat, namun ia melihat benda itu lak layaknya pesawat biasa.

Beberapa saat mengamati dari luar mobilnya, lalu ia langsung kembali ke mobil dinasnya untuk memberikan laporan melalui radio komunikasi ke kantor polisi terdekat.

Setelah ditanggapi oleh kantor polisi terdekat dan melaporkan apa yang ia lihat, maka untuk memastikannya, ia segera akan melakukan pengecekan kembali, karena dikhawatirkan memang ada sebuah pesawat yang sedang mendarat darurat dan membutuhkan bantuan.

Namun sesaat setelah ia keluar dari mobilnya dan ingin menghampiri ke arah kedua sosok itu, tiba-tiba kedua sosok kembali masuk ke benda terbang aneh itu.

Tak lama, Zamora mendengar ada suara kuat yang berada disekitarnya, namun entah dari mana.Ia pun akhirnya melihat kilatan api berwarna biru dan oranye yang muncul dari dari bawah benda itu.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 09

Gambar atas: Lonnie Zamora sedang menunduk karena suara dan debu yang dihasilkan saat benda misterius itu sedang terbang naik. Gambar bawah: Benda itu terus naik dan berputar tak lama kemudian melesat ke atas pegunungan. (gambar rekonstruksi).

Lalu objek itu mulai naik dari tanah dan mencoba beranjak naik dan terus naik, lalu melayang dan berputar arah pada porosnya. Kemudian benda itu terbang menjauh dari bukit menuju ke arah atas pegunungan.

Sedangkan kedua rekannya, yaitu sersan Chaves dan sheriff James Lucky akhirnya datang ke TKP, namun terlambat setelah mereka sebelumnya berkosentrasi akibat mendengar pesan dari sebuah kecelakaan mobil melalui radio.

Kejadian ini diselidiki pula oleh salah satu Agen FBI Arthur Byrnes, yang langsung melakukan penyelidikan saat itu juga.

Lalu mereka bersama-sama menuju tempat dimana benda terbang yang tak diketahui identitasnya itu mendarat. Di sana mereka menjumpai sebuah rumput yang masih hangus, bahkan nampak juga api yang masih menyala ada disekitar TKP!

Dalam beberapa jam, percakapan pertemuan Zamora dengan benda terbang tak teridentifikasi itu telah tercium oleh wartawan berita.

Karena ternyata banyak orang telah mendengar melalui lalu lintas radio komuniksai polisi, termasuk beberapa wartawan. Dalam beberapa hari, wartawan dari Associated Press dan United Press International sudah berada di Socorro.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 04

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 17

Penelitian

Beberapa bukti di tempat kejadian telah diamati dan dianalisis oleh para peneliti dari berbagai pihak termasuk dari pihak militer, penegakan hukum dan juga kelompok sipil pemerhati UFO.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 10

Gambar atas: Lonnie Zamora dan rekannya sedang melihat bekas pendaratan benda misterius yang telah membakar dan menghanguskan semak-semak dibawahnya. Gambar bawah: Ranting-ranting dari semak yang telah terbakar tersebut dipotong untuk penelitian. (gambar rekonstruksi).

Dari kesaksiannya, sersan polisi Zamora menggambarkan kebisingan yang ia dengar lebih mirip “raungan”, bukan ledakan. Tidak seperti jet.

Raungan itu berubah dari frekuensi tinggi ke frekuensi rendah dan kemudian berhenti.

Durasi suara raungan yang terdengar olehnya berlangsung sekitar 10 detik dan itu terdengar saat ia mulai mendekati di jalan berkerikil setelah keluar dari jalan utama.

Dari hasil penelitian, mereka mengakui bahwa kejadian dan seluruh bukti pada peristiwa ini dianggap salah satu yang terbaik yang berhasil didokumentasikan.

Namun anehnya, justru bukti-bukti itu menjadi yang paling membingungkan dalam sejarah laporan UFO pada masa itu. Kebingungan itu akibat bukti-bukti yang ada tak dapat dijelaskan secara sains dan menemui jalan buntu dimasanya.

Misalnya, siapa mereka, apa yang membuat benda itu bisa terbang, apa bahan bakarnya, seberapa tinggi radiasi dan panas yang dihasilkan dari “mesin” benda itu, mengapa pasir dibawahnya dapat menjadi serpihan kaca dan lain sebagainya.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 14 Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 15

Badan-badan investigasi lain pun tak mau ketinggalan, peristiwa ini segera diselidiki pula oleh Angkatan Darat AS, Angkatan Udara AS dan FBI, serta mendapat liputan yang cukup besar pula oleh media massa pada masanya.

Dr J. Allen Hynek

Peristiwa ini juga menjadi salah satu kasus terbaik yang membantu astronom J. Allen Hynek, peneliti utama dari Angkatan Udara (Air Force), bahwa beberapa laporan UFO dari peristiwa itu adalah nyata, dan mewakili sebuah misteri yang sangat menarik.

Setelah melalui sebuah penyelidikan yang ekstensif, sebuah proyek yang memfokuskan penelitian tentang keberadaan UFO dan alien yang bernama Project Blue Book dari Angkatan Udara (Air Force) pun, tidak dapat menjelaskan secara konvensional dari hasil penelitiannya, dan akhirnya kasus ini terdaftar sebagai peristiwa yang “tidak diketahui”.

Zamora menjadi begitu lelah setelah dikejar terus-menerus oleh berbagai pihak termasuk para wartawan dan penyelidiki, yang ingin meneliti apa yang sebenernya telah terjadi. Akhirnya Zamora menghidar dari subjek pengalamannya itu terutama dari pakar UFO dan Angkatan Udara.

Lalu ia keluar dari kepolisian dan mengambil pekerjaan untuk mengelola sebuah stasiun bensin. Zamora meninggal pada tanggal 2 November 2009 di Socorro akibat serangan jantung di usia 76 tahun.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 11 Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 12 Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 13

Keterangan foto atas: Bukti foto-foto asli bekas pendaratan UFO pada Insiden Lonnie Zamora di  Socorro, New Mexico.

Enam tahun setelah insiden ini, Project Blue Book yang bertujuan untuk meneliti keberadaan UFO dan alien yang dibuat oleh Angkatan Udara AS, dibubarkan.

Alasan pembubaran itu bukan karena tidak adanya bukti dan saksi, namun karena selama bertahun-tahun hasil dari semua penelitian mengenai UFO dan alien tak dapat dinalar akal sehat dan ilmu pengetahuan serta tidak membuahkan hasil, karena semua bukti tak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 16Ini hanya salah satu laporan dari puluhan bahkan mungkin ratusan kejadian seantero dunia yang mengarah pada kasus yang sama dari orang-orang yang melaporkan tentang kejadian yang menimpa mereka melalui “Fenomena Piring Terbang” selama bertahun-tahun lamanya.

Namun akhirnya, sama seperti kejadian-kejadian serupa sepanjang penampakan “tak masuk akal” ini.

Yaitu kejadian ini secara sederhana ditanggapi oleh pihak kepolisian sebagai “halusinasi” semata. Akan tetapi banyak pihak berwajib juga mengaku, bahwa mereka pernah mengalami sendiri kejadian serupa seperti yang dialami oleh Lonnie Zamora, dan hingga saat ini juga belum mendapat titik terang untuk dapat menjelaskan secara ilmiah tentang fenomena UFO dan alien itu secara ilmu pengetahuan. (sumber: ufoevidence.org / wikipedia.org).

the actual doc showing NO TESTS, of any nature in the morning on Zamora’s sighting

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 18

Para peneliti sedang berada di TKP bekas pendaratan benda misterius yang telah membakar dan menghanguskan semak-semak dibawahnya untuk penelitian. (gambar rekonstruksi)

Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing 03Lonnie Zamora ufo  Socorro Landing

VIDEOS:

UFO Hunters Lonnie Zamora case

Artikel Terkait Lainnya:

Mengapa Alien dan Jin Tak Mudah Terlihat?

Hah?? Petani Ini di Tahun 1961 Pernah Diberi Kue oleh Alien?

Dua Alien Jaga Barack Obama Saat Pertemuan AIPAC, Lalu Muncul Alien Ketiga dan Keempat, Benarkah Amerika Sudah Mempekerjakan Alien?

Ini Dia! Kisah Penampakan UFO & Penculikan Pertama Alien

Selama ini Para Ilmuwan telah Berkomunikasi dengan Alien

Alien Pernah Mampir di Crop Circle Inggris

Pesan Untuk Para Penghuni Bumi dari Alien dan Extra Terrestrial (ET)

Kaitan UFO Pertama di AS dan “Men in Black” Apakah Mereka Alien?

Venusian, Alien Planet Venus Pernah Hadiri Beberapa Konferensi

Ada Kehidupan Primitif di Planet Venus

Wow! Fenomena Tak Terpecahkan: Pembantaian 8000 Sapi Misterius Gemparkan Gedung Putih!

Seorang Anak Mengaku Dari Mars, Melihat 2012 Lalu Memang Tak Akan Kiamat

Memo FBI Ungkit Kembali Misteri Jatuhnya UFO Berisi Alien di Roswell

DNA Tengkorak Alien Mexico Campuran Hybrid Dengan Manusia

Hah?? Nenek Moyang Manusia Dari Mars, Dan Kapitalisme Memusnahkan Mereka?

Ilmuwan NASA : “Ternyata Alien Memang Ada..! Dan Kita Memiliki Bukti”

Inilah Pesan Alien “Vrillion” Melalui TV Inggris Tahun 1977

Puluhan Laporan Mengenai UFO dan Alien Yang Jatuh Dari Seluruh Dunia

=>Puluhan Artikel Misteri Alien dan E.T Lainnya<=

=>Puluhan Artikel Misteri UFO di Dunia<=

=>Kumpulan Artikel Misteri UFO di Indonesia<=

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id

vivanews forum UFO Mexico 1964

*****

http://wp.me/p1jIGd-4Tz

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

 

Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T.. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s