Misterius: Kapal Pencari MH370 Sempat Hilang 3 Hari Di Tengah Laut

Misteri Kapal Pencari Pesawat MH370 Yang Sempat Hilang Dari Radar Di Tengah Lautan Selama 3 Hari!

Misteriusnya kapal pencari yang dikerahkan untuk menemukan pesawat Malaysian Airlines yang hilang MH370 hilang selama tiga hari tanpa ada penjelasan.

Perusahaan yang berbasis di AS Ocean Infinity menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Malaysia untuk menemukan Flight MH370, dengan misi utamanya, yaitu untuk mengidentifikasi lokasi reruntuhan dan / atau kedua perekam penerbangan, yaitu perekam suara kokpit (cockpit voice recorder/CVR) dan juga perekam data penerbangan (flight data recorder/FDR).

Dengan menggunakan kapal canggih bernama Seabed Constructor, operasi pencarian melalui sebuah misi selama 90 hari untuk menjelajahi samudra di Samudera Hindia bagian selatan, dimulai pada 22 Januari 2018 lalu.

Hilang dari radar pemantau

Lokasi pencarian puing MH370 di barat Australia oleh kapal Seabed Constructor yang kemudian menghilang dari radar selama 3 hari pada 1-3 Februari 2018

Kapal pencari Seabed Constructor, yang merupakan salah satu kapal pencari dengan detektor bawah laut paling maju dan canggih di dunia, menghilang dari radar selama sekitar 80 jam setelah hanya 10 hari memasuki masa operasi.

Pada tanggal 1 Februari 2018, kapal pencari Seabed Constructor, offline, blank dan ia terus berjalan tanpa ada jejaknya di radar pemantau di daratan.

Tiga hari kemudian, yaitu pada tanggal 3 Februari, kapal laut itu muncul kembali dan sedang menuju pemberhentian bahan bakar yang telah dijadwalkan yang berada di pelabuhan Australia, Fremantle, di Perth pada tanggal 8 Februari 2018.

Sistim pemantau satelit mati secara misterius

Setelah merapat di pelabuhan Fremantle, di Perth, Australia, diketahui bahwa sistem pemantauan satelitnya sendiri atau sistim Automatic Identification System (AIS) pada kapal tersebut, mati sendiri tanpa sebab yang tak bisa dijelaskan.

Selama 80 jam itu, keberadaan Seabed Constructor tidak diketahui, hal ini menggelitik minat para pengamat penerbangan bahkan para pakar konspirasi yang telah memantau dalam kasus ini.

Karena alasan yang masih belum diketahui masyarakat, banyak para amatir hingga para ahli mulai mempromosikan teori mereka sendiri mengapa kapal tersebut telah hilang selama tiga hari.

Ada juga klaim bahwa kapal tersebut telah melakukan jalan memutar secara rahasia ke sebuah kapal karam di dekatnya, yang ditemukan selama operasi pencarian pada tahun 2015 silam, untuk mengambil sebuah peti yang diketahui berada di dasar laut. Peti itu juga menjadi konspirasi, apakah berisi barang-barang berharga atau harta karun.

Objek karam yang misterius di dasar laut terekam oleh kapal pencari Seabed Constructor yang diduga adalah kapal karam yang masih misterius.

Dikaitkan dengan hilangnya pesawat MH370

Di tengah beberapa spekulasi, beberapa orang juga mulai membandingkan kejadian dengan hilangnya pesawat Malaysian Airways flight MH370 itu sendiri, yang juga lenyap dari sistem radar.

Investigasi terhadap kasus penerbangan MH370 membuat pihak berwenang percaya bahwa pesawat tersebut telah hilang, dan kemudian kembali sempat terlihat sudah bergeser sejauh ribuan mil.

Lalu pesawat naas itu kembali menghilang setelah sistim transponder pada pesawat MH370 yang berkomunikasi dengan stasuin di daratan kemudian mati lagi secara misterius.

Tim investigasi kala itu juga percaya bahwa sistim transponder MH370 juga sengaja dimatikan oleh seseorang setelah terbang selama satu jam sejak pesawat itu lepas landas.

Para anggota keluarga dari mereka yang berada di kapal MH370 juga menuntut jawaban dari pihak berwenang mengenai misteriusnya pemadaman listrik pada sistim pada kapal pencari tersebut.

Peta lokasi hilang dan kembalinya kapal “Seabed Constructor” yaitu kapal pencari puing MH370 dari layar radar yang terjadi di Samudra Hindia sebelah barat Australia. Kapal pencari puing MH370 itu secara misterius menghilang (disappeared) dari radar pada 1 Februari 2018, kemudian secara misterius pula, kembali terdeteksi (reappeared) oleh radar pada 4 Februari 2018.

Keluarga korban MH370 mengharapkan penjelasan

The Guardian yang mengutip salah satu keluarga bernama K.S. Narendran, yang istrinya adalah salah satu korban bernama Chandrika Sharma, yang berada di atas MH370, ia mengatakan:

“Saya merasa perkembangannya yang cukup aneh dan mengkhawatirkan. Jika keheningan dan tidak terlihatnya kapal itu disengaja. Untuk mencegah kecurigaan, penjelasan yang memuaskan harus diberikan. Karena demi alasan lain dan demi transparansi, kami harus diberi tahu apa penyebabnya.”

“Tidak ada wartawan dan tidak ada anggota keluarga yang berada di dalam kapal pencari seperti harapan saya… padahal kami menanti dengan itikad baik. Saya berharap pengungkapan resmi yang terus berlanjut sangat tinggi diharapkan, sehingga tak ada sedikit ruang untuk terjadinya spekulasi, kontroversi, atau berbau konspirasi,” tambahnya.

Malaysian Airways flight MH370.

Dipendam sebagai misteri

Australian Broadcasting Corporation (ABC) melaporkan bahwa perusahaan terkait pencarian ini yaitu “Ocean Infinity” telah berulang kali menolak permintaan media untuk wawancara.

Jadi mungkin tidak akan pernah terungkap, mengapa sistem AIS (Automatic Identification System) dimatikan, atau mati dengan sendirinya. Atau apakah selama tiga sampai empat hari ‘diam’ hanya untuk mengunjungi kapal karam tersebut?

Jika sistim AIS mati selama 3-4 hari, itu bukanlah waktu yang sebentar. Kematian sistim selama itu dapat disebabkan oleh kerusakan perangkat software atau hardware.

Namun pastinya mereka akan mengkonfirmasinya, walau hingga kini tak pernah ada konfiirmasi apapun. Sedangkan jika sistim AIS pada kapal mati sendiri tanpa sebab, inilah yang merupakan misteri.

Keberadaan Boeing 777 Malaysian Airways penerbangan MH370 yang memiliki 239 orang di dalamnya, tetap merupakan misteri yang belum terpecahkan sejak ia hilang dalam perjalanan ke Beijing dari Kuala Lumpur pada tanggal 8 Maret 2014 silam.

Pustaka:

Kapal Pencari MH370 “Seabed Constructor” yang sempat hilang mistrius dari radar selama 3 hari.

Seabed Constructor using Ocean Infinity System.

Seabed Constructor


VIDEO:

MH370 Search Vessel Disappeared After Tracking System Disabled

Vladimir Putin ‘KNOWS where missing Malaysia flight MH370 is’

Flight MH370 Is At Diego Garcia – Here’s The Proof:


Artikel Lainnya:

Takkan Pernah Ditemukan: Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines Jurusan KL – Beijing

Misteri Ditembaknya Malaysia Airlines MH-17 di Atas Langit Ukraina

“The Black Hand”, Dibalik Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501 Rute Surabaya-Singapura

Hasil Investigasi Resmi Versi KNKT: Detik-detik Jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100

Insiden Bawean 2003: Ketika F-16 TNI AU Cegat Pesawat AS Diatas Pulau Bawean

Pesawat Intai Misterius Tanpa Awak Ditemukan Di Perairan Batam

[Project IDEALIST] Tak Terdeteksi: Pesawat Intai AS Ini Sering Terbang Diatas Indonesia

Pesawat R80 Buatan Indonesia Yang Canggih Di Kelasnya, Sudah Kantongi 125 Pesanan!

Operasi Woyla 1981: Pembebasan Sandera Pembajakan Pesawat Garuda di Thailand

Eropa Heboh! Tahun 1935: Pesawat ‘Made In’ Bandung Mendarat Di Belanda!

Depopulasi Dunia: Pesawat Semprot Zat Kimia Berupa “Chemtrails” di Angkasa

Pesawat Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

Diduga Tabrak UFO: Hidung Pesawat Air China Penyok di Ketinggian 8 Km!

Video UFO Terbaik: Saksimata Minta Agar UFO Ditembak!


https://wp.me/p1jIGd-8So

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Dunia dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.