25 Proyek Super Rahasia & Organisasi Buatan AS Untuk Mencari Alien

Inilah 25 Proyek Super Rahasia Dan Organisasi Khusus Buatan AS Untuk Mencari Kehidupan Alien

Optimisme manusia untuk mencari kehidupan lain di alam semesta raya yang tak terbatas ini masih merupakan daya tarik tersendiri. Sudah lebih dari 200 milyar galaksi ditemukan hingga kini, dan itu pun masih terus ditemukan yang baru, yang baru dan yang baru… begitu seterusnya.

Semakin canggihnya teknologi teleskop yang dapat meneropng dan melihat semakin jauh ke jagat raya, membuat semakin kecilnya galaksi kita, hanya setitik nohtah.

Apalagi planet Bumi di antara milyaran bintang di Galaksi Bima Sakti kita sendiri, matahari pun hanya berupa titik noktah. Dari lebih 200 milyar galaksi yang telah ditemukan, masing-masing galaksi rata-rata memiliki bintang antara paling tidak 50 milyar sampai 500 milyar bintang.

Ratusan galaksi tertangkap kamera dari teleskop Hubble.

Jika dikalikan 200 milyar galaksi, berapa banyak bintang yang ada di jagat raya? Andaikan hanya 1% saja yang dapat dihuni oleh suatu makhluk, itupun jumlahnya sudah besar.

Dari !% saja dibagi lagi menjadi dua, yaitu 0.5% yang seandainya terdapat makhluk lain, itupun masih cukup banyak. Namun para skeptis tidak pernah percaya dengan adanya kemungkinan ini.

Para skeptis tetap menganggap bahwa adanya keberadaan makhluk lain, baik itu mikroba, atau makhluk lebih besar, atau bahkan mahluk humanoid lain yang pintar, tak pernah ada di luar sana. Tapi pihak yang skeptis itu sebenarnya juga tetap penasaran, dan mencoba membuat suatu “Proyek”.

Namun, karena rasa skeptisnya masih menetap pada diri mereka, maka mereka berusaha “merahasiakan” proyek-proyek besutan mereka ini menjadi suatu “Proyek Rahasia” agar tak dibilang “gila” oleh kelompok sejenisnya sendiri. Maka, jika ada tanda kehidupan di luar sana, mereka tetap tak mengakuinya, di depan umum.

Gambar illustrasi. Beginilah “Cosmic Web” yang terlihat seperti “saraf otak” karena saling berhubungan. Tengahnya adalah kumpulan ratusan galaksi. Cosmic web ini terdiri dari jutaan galaksi, dimana tiap galaksi yang terdiri dari kumpulan bintang yang berjumlah milyaran, hanyalah setitik noktah dalam peta “Cosmic web” ini.

Memang sifat manusia yang dikaruniakan salah satunya adalah: rasa ingin tahu lebih banyak. Sifat penasaran dan sifat keingintahuan inilah yang membuat manusia, kelompok organisasi hingga beberapa negara maju, berlomba mencari tanda-tanda kehidupan dari makhluk luar angkasa, diantaranya termasuk NASA.

Ketertarikan NASA terhadap kehidupan lain di luar Bumi memang sudah terlihat cukup lama, dan semakin kentara setelah Depatemen Keamanan AS, termasuk CIA, FBI, US Air Force bahkan NSA ikut ambil bagian dalam banyak proyek-proyek super rahasia.

Namun mereka tak merilis semua penelitan mereka, karena memang disinilah inti dari sebuak proyek rahasia: menyembunyikan yang menurut mereka tak layak diketahui publik.

Di Amerika Serikat pada masa-masa sebelumnya, bahkan hingga kini, ada beberapa proyek super rahasia, dan juga ada kelompok atau tim yang tak rahasia.

Berikut ini ada 24 proyek-proyek yang terkait UFO dan Alien, dari yang rahasia, sangat rahasia tapi ada juga yang terbentuk dari kelompok peneliti dan masyarakat yang tidak rahasia dan diketahui publik, bahkan didukung oleh pemerintah AS, yaitu:

1. Project Saucer
1. Project Magnet
3. Project Sign (1947)
4. Project Bando aka Project Nomad (1949)
5. Project Pinball (1950)
6. Project Grudge (1948 – 1951)
7. Project Twinkle (1951-1952)
8. Project Blue Book (1952 – 1970)
9. Project Gleem (1953) menjadi Project Aquarius (MJ-12) dan Project Moondust (1966)
10. Project Sigma (sekitar 1953)
11. Project Plato (1953)
12. Project Serpo (Project Crystal Knight)
13. Project Moondust (1966)
14. Project Pluto
15. Project Snowbird
16. Project Pounce (mungkin sekitar tahun 1970-an)
17. Project Aquarius / The Majestic-12 a.k.a. ‘Majestic Twelve’ (MJ-12)
18. Project MAJI
19. Project Phoenix (1995)
20. Project Redlight
21. Project Visit
22. Project Galileo
23. Project Garnet
24. S.E.T.I. (sejak awal tahun 1900-an)
25. NExSS (2015)

Semua proyek dan kelompok tersebut diatas dibentuk sejak pada masa lalu, dengan tujuan sama, yaitu untuk dapat mengungkap adanya kehidupan lain di alam semesta.

Dan diantaranya sangat-sangat rahasia atau diatas rahasia, seperti “Project Sign” pada 1947 dan juga “Project Grudge” pada tahun 1949 dan “Project Blue Book” pada tahun 1952 dan beberapa proyek super rahasia lainnya. Berikut ini diantaranya.

1. Project Saucer

Project Saucer (Proyek Piring Terbang) dibentuk untuk mengumpulkan, mengoleksi, meneliti, menginvestigasi dan menginterpretasikan data-data yang ada hubungannya dengan objek terbang tak dikenal (unidentified flying object) atau UFO. Tak banyak yang mengetahui kapan proyek ini dimulai dan diakhiri karena proyek ini termasuk awal dan infonya sangat minim.


2. Project Magnet

Project Magnet dibuat untuk menyelidiki dari apa tenaga penggerak UFO yang membuat UFO bisa terbang, dan apakah energi yang dipakai ada hubungannya dengan energi magnet.

Proyek ini meneliti lebih dalam tentang “teori magnetik” yang berkaitan dengan tenaga penggerak UFO atau UFO Propulsion.  Tak banyak yang mengetahui kapan proyek ini dimulai dan diakhiri, karena infonya yang  minim.


3. Project Sign (1947)

Salah satu dokumen yang dirilis pada Februari 1949 dari Project Sign (1947-1949) yang merupakan penelitian resmi pemerintah AS atas benda terbang tak dikenal (unidentified flying objects/UFO) yang aktif tahun 1947.

Project Sign (Proyek Pertanda) dibentuk pada Desember 1947, dibawah kendali Jenderal Nathanial Twining, merupakan penelitian resmi pemerintah AS atas benda terbang tak dikenal (unidentified flying objects/UFO) yang aktif tahun 1947.

Proyek ini dilakukan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan mulai sangat aktif pada tahun 1948.

Laporan akhir Project Sign, yang diterbitkan pada awal 1949, menyatakan bahwa beberapa UFO yang muncul adalah nyata, dan berbentuk pesawat yang sebenarnya.

Namun pihak proyek ini mengaku bahwa mereka tidak memiliki cukup bukti dan data untuk menentukan dari mana asal-usul UFO yang mereka teliti.

Sebagian file atau berkas “Sign” baru dirilis ke publik pada tahun 1961, sedangkan sebagian lagi masih rahasia dan tidak pernah dirilis ke publik.

Project Sign pertama kali diungkapkan ke publik pada tahun 1956 melalui buku “The Report on Unidentified Flying Objects” (Laporan Objek Terbang Tak Teridentifikasi) oleh seorang pensiunan Angkatan Udara AS, Kapten Edward J. Ruppelt.

Beberapa personil Sign, termasuk sutradara Robert Sneider, menyukai hipotesis luar angkasa sebagai penjelasan terbaik untuk laporan-laporan UFO. Mereka mempersiapkan perkiraan dari situasi dalam debat kasus mereka.

Hipotesis ini akhirnya ditolak oleh perwira tinggi, dan Project Sign dibubarkan. Pada bulan Desember 1948 proyek ini digantikan oleh Project Grudge dan lagi-lagi digantikan oleh Project Blue Book pada tahunn 1949. (Download PDF: Project Sign (2Mb))

Pictured is the staff of Project Sign.


4. Project Bando aka Project Nomad (1949)

Project Bando didirikan pada tahun 1949, yang dibentuk untuk mempelajari tubuh alien yang selamat, yang ditemukan di situs-situs di mana UFO telah jatuh. Lebih khusus lagi, ditangani dengan mengumpulkan dan mengevaluasi informasi biologis yang diperoleh dari makhluk asing tersebut, baik yang selamat, atau pun yang sudah mati.

Materi yang dipublikasikan di situs serpo pada Agustus 2006 silam menyebutkan keberadaan Proyek Nomad ini. Proyek ini diduga adalah proyek yang sangat rahasia karena untuk mempelajari spesies asing. Tidak banyak lagi yang diketahui.

Namun dapat dipastikan bahwa alien diteliti untuk menentukan informasi mengenai evolusinya, yang berguna untuk penelitian medis. Materi yang dipublikasikan di situs Serpo pada bulan Agustus 2006 silam mengklaim bahwa proyek tersebut baru ada, dan disebut juga sebagai Project Nomad.

Dari sumber lain menyebutkan adanya proyek serupa di masa lalu, atau bahkan sama karena tujuannya pun sama, yang disebut Proyek Bando. Tak banyak yang mengetahui secara mendalam tentang proyek ini, karena infonya yang sangat minim.


5. Project Pinball (1950)

Sebelum menjadi sebuah negara, Alaska adalah rumah bagi sebuah proyek militer dengan prioritas untuk melacak UFO diatas Alaska. Setelah Perang Dunia II, militer AS membuat pangkalan di tundra beku Alaska ini.

Selama tahun 1940-an, ketika UU LendLease Act berlaku (1941-1945), militer menampakkan dirinya sebagai kekuatan yang kuat di wilayah Alaska, dan bahkan memiliki hubungan persahabatan dengan Rusia dalam rangka untuk menjaga pemerintah Jepang di teluk. Pada tahun 1950, Perang Dingin dimulai dan Alaska telah dilengkapi dengan sejumlah situs radar dan militer.

Sebuah proyek militer tingkat tinggi dimulai tahun 1950 yang disebut Project Pinball (Proyek Dingdong) yang memanfaatkan situs radar utama dari Jalur Peringatan Dini Jarak Jauh (Distant Early Warning Line / DEW Line), Rudal Balistik Peringatan Dini (Ballistic Missile Early Warning Sites / BMEWS), dan Sistem KOmunikasi Alice Putih (White Alice Communication Systems / WACS) yang mencakup seluruh Alaska untuk melacak aktivitas UFO diatas udara Alaska.

Menurut Jan Aldrich (Project 1947), seorang peneliti UFO, Intelijen Squadron Udara 5004th (5004th Air Intelligence Service Squadron) terlibat dengan Proyek Pinball ini. Mereka bekerja bersama dengan dua Air Divisions atau Divisi Udara, yaitu Divisi Udara 10 dan 11, yang mana keduanya siap dan bersedia memantau pertahanan udara Alaska, terlibat juga Stasiun Angkatan Udara (Air Force Stations) yang memantau radar.

Beberapa orang yang bekerja di Stasiun Angkatan Udara dari tahun 1950-1960 melaporkan ada beberapa UFO yang tertangkap pada radar, tetapi hanya sedikit yang mengakuinya dari beberapa laporan Proyek Pinball ini, dan malahan memberi peringatan “be careful with your research” atau “hati-hati dengan penelitian Anda”.

Proyek Pinball tampak menjadi proyek pemerintah yang aneh, karena tidak memiliki dasar untuk melacak dan meneliti UFO, dan kemungkinan adanya UFO jatuh (seperti yang ditunjukkan pada berkas NUFORC file S42462), dan juga tak mengungkap balon Fugo milik Jepang yang tidak meledak pada tahun 1954. Proyek ini juga tak menyelidiki “beberapa insiden yang tidak biasa” terkait dengan penampakan dua buah UFO pada tahun 1956.

Proyek Pinball malah mengumpulkan meteorit, menyelidiki kemunculan tiba-tiba dua menara baja pada tahun 1952, dan memberikan penelitian tentang penyakit hydatid disease (sejenis cacing pita) pada tahun 1952.

Sejatinya proyek ini dibentuk untuk meneliti dan melacak UFO yang tertangkap pada layar radar yang ada di atas Alaska. Jadi Anda juga bisa tahu, proyek ini memang aneh karna menyimpang dari tujuannya.


6. Project Grudge (1948 – 1951)

“Project Grudge” adalah proyek US Air Force untuk meneliti UFO. Project Grudge menggantikan Project Sign pada bulan Februari 1949.

Project Grudge (Proyek Dendam) dirancang pada Desember 1948, adalah proyek singkat Angkatan Udara AS untuk menyelidiki benda terbang tak dikenal (unidentified flying objects/UFO). Project Grudge menggantikan Project Sign.

Project Grudge baru mulai berdiri pada bulan Februari 1949 namun hanya mengeluarkan laporan resmi pada bulan Agustus 1949.

Proyek ini dibentuk untuk menutup-nutupi investigasi dan penyelidikan masyarakat, peneliti dan pakar yang benar, tentang telah hadirnya alien di Bumi.

Mereka merilis laporan yang minim, meskipun ada lebih dari 600 halaman dari penelitian mereka mengenai fenomena UFO dan juga yang terkait dengan fenomena itu.

Kesimpulan atau laporan dari Project Grudge itu menyatakan bahwa:

1. Tidak ada bukti bahwa UFO yang dilaporkan adalah hasil dari pengembangan teknologi yang sangat maju atau dari peradaban (selain manusi) yang maju, karena itu mereka bukan ancaman langsung terhadap keamanan nasional AS.

2. Semua bukti dan analisis menunjukkan bahwa laporan adanya benda terbang tak dikenal (UFO) adalah hasil dari: Penafsiran dari berbagai objek konvensional, hanya bentuk kecil dari histeria masa dan perang saraf, ada individu yang memalsukan laporan itu untuk membuat tipuan atau untuk mencari publisitas, dan yang terakhir adalah adalah: para pelapor sebagai seorang psikopatologis.

Dalam Project Grudge juga disimpulkan bahwa semua UFO adalah fenomena alam atau salah penafsiran lainnya, meskipun dinyatakan bahwa ada 23 persen dari laporan-laporan itu tetap tidak dapat dijelaskan.

Mereka menyangkal semua itu, namun anehnya banyak sekali hasil investigasi tentang laporan keberadaan UFO ini tak diungkap ke publik. Akhirnya Project Grudge secara resmi berakhir pada bulan Desember 1949, tapi terus meneliti dalam kapasitas minimal sampai akhir tahun 1951, dan kemudian dilanjutkan dengan Project Blue Book.

Pictured is the staff of Project Blue Book from Project Grudge, which recorded more than 12,000 encounters with UFOs. Sitting in the centre is Hector Quintanilla, the last chief officer of Project Blue Book


7. Project Twinkle (1951-1952)

Project Twinkle (Proyek Kelap-Kelip) dibentuk oleh USAF untuk meneliti fenomena UFO misterius yang dinamakan Green Fireballs (bola hijau) yang mulai terjadi sejak akhir tahun 1940-an.

Namun akhirnya juga banyak laporan oleh beberapa pilot dan warga terkait penampakan UFO di negara bagian New Mexico, AS. Proyek ini mengumpulkan data dari bukti-bukti foto tentang UFO.

Tim dari proyek ini juga difasilitasi oleh teleskop, kamera, video recorder dan beberapa perangkat optik pendukung lainnya. Namun proyek ini tak bertahan lama setelah lama menunggu dan menunggu tapi tak ada perkembangan dalam penelitian.

Proyek ini hanya terbentuk dalam beberapa bulan saja, lalu kembali dibubarkan. Padahal pada tahun 1952, telah tejadi “ledakan penampakan”. Ada sekitar 1500 laporan penampakan UFO hanya di tahun 1952, khususnya di negara bagian New Mexico.

Maka pemerintah AS tetap merasa ada ancaman dari benda terbang misterius itu terhadap negaranya. Kemudian, USAF kembali membuat proyek baru utuk meneliti fenomena penampakan UFO ini dengan kode nama “Project Blue Book”.

Penampakan “Green Fireballs”


8. Project Blue Book (1952 – 1970)

Project Blue Book (Proyek Buku Biru), adalah sebuah proyek rahasia yang paling dikenal oleh publik dalam beberapa tahun ini, bertujuan untuk menyelidiki dan mengevaluasi laporan UFO di Amerika Serikat. Akhirnya ada dua poin penting dalam proyek ini terutama di tahun 1947, setelah terjadi “Insiden Roswell” yaitu:

  1. Untuk menentukan apakah UFO merupakan ancaman bagi keamanan nasional.
  2. Secara ilmiah menganalisa data UFO yang terkait.

“Project Blue Book”, adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk menyelidiki dan mengevaluasi laporan UFO di daratan dan di stasiun dan bangunan milik AS.

Project Blue Book mulai beroperasi pada tahun 1952 dan berakhir sampai 1970. Namun ada juga yang beranggapan bahwa proyek ini sudah bermula sejak tahun 1947, dan berakhir pada tahun 1969.

Tak hanya di dataran AS saja, namun Project Blue Book juga berlaku di seluruh stasiun, pangkalan militer dan bangunan milik Amerika Serikat yang berada di negara-negara lain dengan pemikiran kemungkinan ancaman potensial terhadap keamanan nasional yang berasal dari kekuatan asing atau dari luar angkasa.

Proyek ini memiliki dua tujuan, yaitu: untuk menentukan apakah UFO merupakan ancaman bagi keamanan nasional, dan yang kedua: untuk menganalisa secara ilmiah data yang terkait UFO.

Ada sekitar 303.000 laporan penampakan fenomena UFO telah dikumpulkan, dianalisis dan diajukan.

Sebagai hasilnya maka dirilis Condon Report (1968) yang menyimpulkan tidak ada anomali tentang UFO. Komite Condon (The Condon Committee) adalah nama informal dari “the University of Colorado UFO Project” (Proyek UFO Universitas Colorado) yaitu sebuah kelompok yang didanai oleh Angkatan Udara Amerika Serikat pada tahun 1966-1968 di University of Colorado untuk mempelajari benda-benda terbang tak dikenal (UFO) di bawah arahan fisikawan Edward Condon.

Hasil kerja dari komite ini dirilis secara resmi dan berjudul “Scientific Study of Unidentified Flying Objects” (Studi Ilmiah benda terbang tak dikenal), untuk kemudian dikenal sebagai “Condon Report” (Laporan Condon), yang muncul pada tahun 1968.

Ada 12.618 kasus dalam Project Blue Book yang dilaporkan untuk diteliti. Mereka menyatakan bahwa sebagian besar dari kasus yang telah diteliti tersebut, tak ada kaitannya dengan UFO atau yang terkait dengan Alien. Nyaris semua penampakan-penampakan itu adalah fenomena alami.

Project Blue Book during meetings.

Tapi pihak pemerintah menyatakan, bahwa ada sekitar 700 kasus “benda terbang tak dikenal” yang tetap tak terpecahkan. Itu artinya bahwa memang ada benda terbang yang banyak dilaporkan masyarakat dan memang tidak dikenal atau tidak bisa diidentifikasi oleh mereka. Tapi tim peneliti tak menggubrisnya.

Namun tiba-tiba ada sebuah “perintah penghentian” yang diberikan untuk studi ini pada bulan Desember 1969, dan semua aktivitas yang bernaung di dalam Project Blue Book berhenti pada bulan Januari tahun 1970.

Setelah dokumen-dokumen sudah kadaluarsa dan dipublikasikan, terbukti bahwa apa yang mereka bilang “tak teridentifikasi” ada dua kemungkinan yaitu, pertama kesalahan penglihatan, dan yang kedua adalah hipotesa mereka sebagai “extraterrestrial visitations by intelligent beings” atau “kunjungan dari entitas luar angkasa oleh makhluk berintelegensia tinggi”. (Download PDF: Project Blue Book – Special Report 14 (21Mb) or here)


9. Project Gleem (1953) menjadi Project Aquarius (MJ-12) dan Moondust (1966)

Cover dokumen “Project Aquarius”

Project Gleem beroperasi selama tahun 1953 sampai 1966. Proyek ini dibentuk berdasarkan susunan bukti sejarah tentang keberadaan alien dan interaksi mereka dengan manusia di planet ini selama 25.000 tahun terakhir, dan berakhirnya orang-orang Basque yang tinggal di wilayah pegunungan yang berlokasi di perbatasan Perancis, Spanyol dan Suriah.

Hasil proyek ini berisi 16 volume informasi penting yang berhasil di dokumentasikan dan dikumpulkan sejak awalnya Amerika Serikat menginvestigasi objek terbang tak dikenal / UFO dan mengidentifikasi pesawat luar angkasa milik alien.

Proyek ini awalnya didirikan pada tahun 1953, atas perintah Presiden Eisenhower, dibawah kendali NSC dan MJ-12. Pada tahun 1966, nama proyek ini kemudian diteruskan dan diubah dari Project Gleem, menjadi “Project Aquarius”.

Proyek ini didanai oleh dana rahasia CIA. Proyek ini awalnya diklasifikasikan SECRET atau rahasia. Tapi setelah Proyek Blue Book ditutup, keberadaan Proyek Gleem ini kemudian di downgrade ke klasifikasi keberadaannya memang ada pada Desember tahun 1969.


10. Project Sigma (mungkin 1953)

Project Sigma adalah nama proyek yang berhubungan dengan kontak dan komunikasi dengan peradaban asing. Hal ini diyakini bahwa hal ini dimulai ketika dibawah presiden Amerika yang ke 34, yaitu Eisenhower (Dwight David “Ike” Eisenhower) yang menjabat 1953 – 1961.

Diklaim bahwa Proyek Sigma adalah sebuah proyek berkelanjutan yang melibatkan sebuah misi untuk mempelajari pesawat canggih alien. Seorang peneliti, Bill Cooper mengaku, SIGMA adalah proyek yang pertama kali didirikan untuk berkomunikasi dengan alien, dan tetap bertanggungjawab atas komunikasi itu.

Eisenhower presiden Amerika Serikat yang ke 34, yang menjabat 1953 – 1961.

Kontak resmi pertama dengan alien ini telah dibuat pada tahun 1953. Kejadiannya seperti di film sci-fi “Independence Day”, ada pesawat UFO besar yang terdeteksi di orbit Bumi dan kemudian ditindak-lanjuti oleh pemerintah AS, kontak dengan alien pun dilakukan. 

Presiden Eisenhower disinyalir oleh banyak sumber, telah mengadakan pertemuan dengan alien paling tidak sebanyak tiga kali.

Informasi yang diduga bocor dari Pentagon ini, akhirnya dipublikasikan oleh situs serpo (serpo.org) pada bulan Agustus 2006 lalu.

Proyek Sigma akhirnya menyebabkan terbentuknya Project Plato (yang bertanggung jawab untuk hubungan diplomatik dengan alien), dan Proyek Serpo (pertukaran duta besar antara manusia dan alien).

Catatan: karena semua sumber lain menyebut Project Sigma sebagai program komunikasi, maka diragukan jika Sigma menjadi nama proyek yang melibatkan mempelajari pesawat alien. (Lihat: Project Redlight, Snowbird & Pluto).  (bibliotecapleyades.net: Eisenhower’s 1954 Meeting With Extraterrestrials – Reunión en 1954 de Eisenhower con Extraterrestres)


11. Project Plato (1953)

Menurut MW Cooper, PLATO adalah nama proyek yang bertanggung jawab untuk hubungan diplomatik dengan alien. Hal ini terkait dengan Project Sigma, yang merupakan proyek pusat yang bertanggung jawab atas komunikasi dengan alien.

Proyek Plato dibentuk pada tahun 1953 saat melalui “kontak Sigma” yang pertama kali dilakukan dengan pesawat ruang angkasa alien yang sedang mengorbit planet Bumi.

Logo / emblem Project Plato.

Pada 20 Februari 1954, Proyek Plato dijamin oleh perjanjian formal dengan alien, namun ilegal di bawah Konstitusi AS. Dalam perjanjian itu, bahwa alien akan memberikan teknologinya kepada pemerintah AS.

Sebagai imbalannya, AS sepakat untuk menjaga kehadiran mereka di Bumi secara rahasia, tidak mengganggu dengan cara apapun akibat tindakan mereka, dan memungkinkan mereka untuk boleh menculik manusia dan hewan. Tapi pihak alien harus daftar korban penculikan secara periodik kepada “MJ- 12”. Pihak alien pun setuju.

Menurut Val. Valerian isi perjanjian ini diperbaharui dalam kerangka Proyek Plato, pada 25 April 1964 di Holloman AFB, New Mexico. Ada kemungkinan bahwa perubahan ini terkait hasil pertukaran, dari 1965 sampai 1978, para dutanya di bawah Project Crystal Knight alias Project Servo.


12. Project Serpo (Project Crystal Knight)

Serpo adalah nama yang diambil dari sebuah planet yang mengelilingi salah satu dari dua matahari di konstelasi Zeta Reticulum Rhomboidalis yang berada di langit bagian selatan. Penamaan konstelasi ini berati “jaringan dalam bentuk jajaran genjang” atau network in the shape of a parallellogram.

konstelasi Zeta Reticulum Rhomboidalis

Antara bulan November 2005 hingga April 2011 informasi itu bocor ke internet, publik mengklaim bahwa Pemerintah AS melakukan kontak dengan penduduk planet itu setelah insiden jatuhnya UFO di Roswell pada 1947, berikut dengan anggota krunya yang ditemukan masih hidup.

Pertukaran duta pertama dilakukan pada tahun 1964, tapi gagal. Namun akhirnya pada tahun 1965 dua sebanyak belas relawan berhasil ditukar sebagai duta.

Mereka tinggal di Serpo selama tiga belas tahun sebelum delapan dari mereka kembali ke Bumi, dua meninggal, dan dua lainnya memilih untuk menetap.

Penduduk Serpo disebut sebagai “Eben”. Namun bagaimana pun juga belum jelas, apakah sebutan itu yang akan menjadi nama mereka, atau apakah ekspresi tersebut yang digunakan dengan cara yang umum untuk merujuk pada entitas biologi makhluk luar angkasa (Extraterrestrial Biological Entities).

Zeta Reticuli 1 and 2

Diduga nama sebenarnya dari proyek ini adalah Project Crystal Knight, yang mana milik proyek rahasia yaitu Project Aquarius, dan juga terkait dengan Project Plato dan Project Sigma.

Salah satu sumber mengklaim bahwa nama proyek pertukaran duta diubah menjadi Project Serpo ketika ‘duta’ kembali pada tahun 1978.

Inkonsistensi dalam teks-teks yang bocor di internet tentang Project Serpo ini otomatis akan menciptakan kesan bahwa:

“Setidaknya sebagian dari informasi ini sebenarnya dis-informasi (kesalahan informasi), yang mana dengan cara ini diharapkan jenis-jenis ‘kebocoran’ yang masuk dalam rahasia tingkat tinggi, seakan palsu atau bohong.”

Hal ini terutama terjadi pada apa yang disebut sebagai “buku harian komandan” atau diary of the commander, yang penuh dengan inkonsistensi.

Pertukaran duta antara Alien dan Manusia dalam Project Serpo (Project Crystal Knight)

Pada bulan April 2006 sumber yang mengaku anonymous, mengklaim telah terlibat dalam proyek nyata ini dan menyatakan bahwa sebagian besar informasi yang dirilis pada situs serpo.org adalah dis-informasi.

Pada bulan Mei 2006, atau satu bulan setelah sumber anonymous mengklaim info tentang proyek ini adalah kesalahan informasi, sumber anonymous lainnya mengklaim bahwa Proyek Serpo tidak pernah terjadi, dan informasi tentang proyek itu disusun hanya untuk menipu Soviet (kini Russia).

Kebanyakan peneliti, bagaimanapun juga, cenderung untuk mempertimbangkan klaim-klaim ini pada diri mereka (anonymous) sebagai disinformasi atau spekulasi, yang justru memperkuat kepercayaan para pemerhati dan peneliti tentang kebenaran dari proyek ini.

Namun pada saat yang bersamaan, sebagian besar sumber dan para peneliti yang telah tahu dari program seperti Serpo, juga telah mengkonfirmasi bahwa program seperti itu memang ada, dan bahwa pertukaran duta besar memang telah terjadi.


13. Project Moon-Dust

Project Moondust atau “Moon and Dust” (Bulan dan debu), adalah nama kerangka program kerja yang mencakup semua proyek penelitian, rencana dan aksi yang berkaitan dengan suatu yang “asing”, termasuk makhluk alien dan teknologi pesawat ruang angkasa.

Proyek ini mengumpulkan benda-benda atau objek-objek, bahkan kerikil dan debu (dust), dari makhluk asing (alien) dan UFO atau peradaban luar Bumi lainnya yang berserakan di orbit Bumi, dan (mungkin) juga di sekitar dan permukaan Bulan (Moon).

Kata “Moondust” harus diarikan secara terpisah antara “Moon” dan “Dust” (Bulan dan Debu), yang mana masing-masing berbeda divisi antara satu dengan yang lain dari proyek ini, namun dilakukan secara bersama-sama. Tak banyak yang mengetahui kapan proyek ini dimulai dan diakhiri, karena infonya yang sangat minim.


14. Project Pluto

Tak ada yang tahu kapan proyek Ploto ini mulai dibuat. Juga tak banyak yang mengetahui secara mendalam tentang proyek ini, karena infonya yang sangat minim.

Namun Proyek Pluto dibentuk untuk melakukan evaluasi dari teknologi UFO untuk diaplikasikan pada program luar angkasa (space program) Amerika Serikat.


15. Project Snowbird

Beberapa pesawat terbang jenis piringan atau ceper dibuat menggunakan teknologi konvensional. Mereka diperkenalkan kepada pers dan diterbangkan di depan pers.

Project Snowbird (Proyek Burung Salju) adalah proyek yang ada hubungannya dengan penerbangan uji-coba menggunakan pesawat berteknologi alien, seperti Stealth, Aurora, TR-3, Black Manta dan sejenisnya.

Proyek ini adalah sub-proyek dari Project Aquarius / Moondust.

Namun menurut M.W. Cooper, Proyek Snowbird bukanlah proyek yang sebenarnya membuat pesawat mirip teknologi alien yang telah maju, tapi dibentuk justru untuk menutup-nutupi proyek sebenarnya, yaitu Project Redlight.

Beberapa pesawat terbang jenis piringan atau ceper dibuat menggunakan teknologi konvensional. Mereka diperkenalkan kepada pers dan diterbangkan di depan pers.

Dengan penampakan yang disengaja ini, tujuannya adalah untuk menjelaskan kepada publik, sebagai ungkapan bahwa Project Redlight hanyalah sebagai proyek membuat pesawat berjenis ceper seperti Snowbird dengan bahan konvensional dan dengan berteknologi manusia.

Pesawat nir-awak milik militer AS yang mirip UFO

Aurora antigravity USAF TR-3B triangular Stealth UFO Black Manta

Spyplane triangle uFO (SRA)

Aurora SR-91 Black Manta


16. Project Pounce aka Project Bluefly (1970-an)

Project Pounce (Proyek Menerkam) adalah proyek lain terkait UFO. Tak banyak yang mengetahui kapan pastinya proyek ini bermula, ada sumber yang mengatakan dimulai pada sekitar tahun 1070-an.

Namun beberapa sumber menganggap bahwa Proyek Pounce adalah dari proyek versi sebelumnya yaitu Project Blue Book, meskipun sebagian besar peneliti percaya bahwa Blue Book hanya didahului oleh Project Sign dan Project Grudge.

Dalam hal ini proyek-proyek tersebut  telah ada untuk menyelidiki fenomena UFO yang didukung oleh dokumentasi resmi yang pada saat ini tersedia (melalui FOIA dll). Kemudian lagi, seperti Project Blue Book adalah tidak lebih dari sebuah latihan “public relation” secara terang-terangan, besar dan nyata, namun rahasia.

Namun menurut M.W. Cooper, Project Pounce lebih dari itu. Dia mengklaim juga bahwa proyek ini dibentuk untuk menutup dan memulihkan kembali semua peristiwa UFO yang telah jatuh dan juga berikut keberadaan alien.

Sumber lain menjelaskan proyek yang serupa dan menyebutnya sebagai Project Bluefly (Proyek Biru Terbang). Namun jika dirujuk sebagai Project Bluefly (dieja: Blue – Fly), maka Proyek Pounce adalah sub-proyek dari Proyek Moondust yang merupakan nama dari kerangka program yang terkait UFO.

Proyek Bluefly adalah proyek aksi untuk rencana segera memindahkan bahan material baru yang sangat tinggi teknologinya (highly-technological materials) yang berasal dari UFO yang jatuh dan sejenisnya.

Hal ini sangat penting bagi dinas rahasia hingga Divisi Teknologi Asing atau Foreign Technology Division (FTD). MW Cooper menjelaskan proyek serupa, dan menyebutnya sebagai Project Pounce ini.


17. Project Aquarius aka The Majestic-12 aka ‘Majestic Twelve’ (MJ-12)

Dokumen yang menunjukkan eksistensi Majestic 12.

Dalam teori konspirasi UFO, The Majestic 12 (atau MJ-12) atau dibaca Majestic Twelve, adalah nama kode dari komite rahasia dari beberapa ilmuwan, pemimpin militer, dan pejabat pemerintah. Nama sebenarnya dari proyek sangat rahasia ini adalah Project Aquarius.

Pada awalnya proyek ini dibuat hanya untuk menutup-nutupi informasi tentang jatuhnya pesawat UFO dimasanya, atau yang dikenal sebagai “Insiden Roswell”, yang terjadi di dekat kota kecil Roswell, New Mexico, pada tahun 1947. Hingga kini, banyak yang menganggap bahwa Majestic Twelve adalah hoax.

Namun banyak bukti dan saklsi mata yang membantah teori hoax tersebut. Majestic Twelve, dibentuk pada tahun 1947 oleh sebuah perintah eksekutif dari Presiden AS Harry S. Truman untuk memfasilitasi pemulihan dan investigasi pesawat alien.

Pembentukan Majestic Twelve yang super rahasia ini mulai ketahuan publik, berawal dari serangkaian dokumen rahasia pemerintah yang untuk pertama kalinya bocor, dan diedarkan oleh pakar UFO pada tahun 1984. Setelah pemeriksaan, Federal Bureau of Investigation (FBI) menyatakan dokumen itu sebagai “benar-benar palsu”.

Individu-individu yang dijelaskan dalam dokumen Majestic-12 sebagai “anggota yang ditunjuk” dalam Majestic 12 adalah:

Namun banyak pakar UFO menganggap bahwa dokumen itu adalah “berita hoax yang tak mungkin” alias asli. Walau begitu, Majestic 12 tetap populer di kalangan beberapa teori konspirasi UFO, dan konsep ini akhirnya muncul dalam budaya populer termasuk di televisi, beberapa film dan literatur.

Beberapa tahun silam WikiLeaks membocorkan arsip-arsip lainnya dari dokumen rahasia mengenai keberadaan Majectic-12 ini. Bahkan WikiLeaks menyatakan bahwa dokumen-dokumen rahasia yang pada masa lalu telah bocor adalah asli. (Download PDF: Project Aquarius (850kb))

Individu-individu yang dijelaskan dalam dokumen Majestic-12 sebagai “anggota yang ditunjuk” dalam Majestic 12.


18. Project Garnet

Project Garnet adalah proyek pembuatan suatu grup yang mengontrol informasi-informasi tentang UFO dan juga seluruh dokumentasinya, yang mana semuanya dihasilkan oleh oleh proyek UFO lainnya yang sedang berlangsung. Tak ada yang tahu pasti kapan proyek ini dibentuk dan kapan berakhirnya.


19. Project MAJI

Sama seperti Proyek Garnet, proyek MAJI dibentuk ibarat “kelompok pembersih rumah” atau clearinghouse yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mengevaluasi seluruh informasi dan data-data yang terkait fenomena UFO.

Selain itu kelompok ini sebagai agen disinformasi, yang mempropagandakan bahwa UFO dan alien itu tidak ada. Proyek MAJI berada dibawah kendali kelompok yang dikenal sebagai MJ-12 (MJ Twelve) dalam Project Aquarius.


20. Project Redlight

Project Redlight (Proyek Lampu Merah) adalah proyek yang dikembangkan untuk dapat menangkap objek terbang tak dikenal atau UFO. Tak banyak yang mengetahui kapan proyek ini dimulai dan diakhiri, dan tak ada informasi mendalam mengenainya, karena infonya yang sangat minim.


21. Project Visit

Project Visit (Proyek Kunjungan) melakukan penelitian untuk menentukan ada atau tidak adanya hubungan antara sistem rekayasa dengan kasus UFO. Proyek ini dibuat untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi sistem tersebut dan menentukan modus operasi UFO

Proyekk ini juga untuk berbagi temuan-temuan terkait dari penelitian lainnya dengan lembaga pemerintah, perusahaan publik dan masyarakat umum. Tak banyak yang mengetahui kapan proyek ini dimulai dan diakhiri, karena infonya yang sangat minim.


22. Project Galileo

Tak banyak yang mengetahui kapan proyek ini dimulai, karena infonya yang sangat minim. Namun, Proyek Galileo dibentuk untuk memfasilitasi pesawat luar angkasa milik alien yang berhasil di dapat. Proyek ini menyediakan teknisi untuk memperbaiki kerusakan dan meneliti teknologinya.

Proyek ini juga memberikan keamanan bagi pesawat tersebut dimanapun berada. Selain itu proyek ini juga memfasilitasi pengakutan pesawat alien secara rahasia ke berbagai tempat.

Proyek ini sangat rahasia diatas rahasia (over top secret). Tak ada yang tahu pasti kapan dibentuknya dan kapan berakhirnya. Oleh karenanya info mendalam mengenai proyek ini sangat tertutup rapat.

Truk mengangkut objek mirip UFO pada tengah malam di jalanan Nevada.


23. Project Phoenix (1995)

Project Phoenix bukan proyek rahasia. Proyek ini dibentuk oleh SETI Institute, dalam hal ini adalah pencarian terhadap makhluk berintelijen dari luar Bumi dengan menganalisis pola-pola dalam sinyal radio yang didanai secara independen dari Mountain View, California, USA.

Perlu diingat untuk dibedakan, bahwa “Project Phoenix” yang dibentuk SETI berbeda dengan “Phoenix Project” yang dibentuk CIA, yaitu program rahasia selama tahap terakhir dari Perang Vietnam. Berbeda pula dengan “Project Phoenix” yaitu program rahasia untuk mencari kehidupan lain di luar Bumi, maka “Phoenix Project” berhubungan dengan “Project MK-Ultra” untuk pengendalian pikiran manusia (mind control).

Proyek Phoenix mulai bekerja pada bulan Februari 1995 dengan teleskop radio Parkes yang terletak di New South Wales, Australia, yang merupakan teleskop terbesar di belahan bumi selatan. Antara September 1996 hingga April 1998, Proyek ini mulai menggunakan National Radio Astronomy Observatory di Green Bank, Virginia Barat, Amerika Serikat.

Parkes Radio Telescope, New South Wales, Australia

Para ilmuwan berpendapat, daripada mencoba memindai seluruh langit yang sangat besar untuk mengirim pesan kepada makhluk luar angkasa, proyek ini lebih fokus pada “sistem bintang atau tata surya” pada suatu sistim bintang yang mirip dengan kita. Target Project Phoenix terdiri dari sekitar 800 bintang dengan jarak seklitar 200 tahun cahaya.

Proyek ini mencari sinyal sempit radio yang setara 1 Hz antara 1.000 MHz dan 3.000 MHz, sebuah rentangan bandwidth yang luas dibandingkan dengan sebagian besar yang dipakai dalam pencarian ET oleh SETI.

Pada bulan Maret 2004, proyek ini mengumumkan bahwa setelah memeriksa 800 bintang dalam daftar milik mereka, dan mereka telah gagal untuk menemukan bukti sinyal luar bumi. Pemimpin proyek Peter Backus mengatakan bahwa mereka telah dipaksa untuk menyimpulkan bahwa sejauh 200 tahun cahaya, “kita hidup di lingkungan yang sepi. Tapi diluar jangkauan itu, adanya kehidupan lain masih terbuka sangat teramat lebar.”


24. SETI (sejak awal tahun 1900-an)

SETI bukanlah suatu proyek, dan bukan rahasia, namun adalah kelompok-kelompok yang terbentuk dan terorganisir sejak tahun 1896 (awal tahun 1900-an). Dan mereka juga bukan suatu kelompok rahasia, melainkan kelompok publik.

Mereka adalah kelompok-kelompok sejak dulu yang “memburu” keberadaan makhluk luar angkasa, melalui metode dan cara pencarian makhluk luar angkasa cerdas atau yang berinteligensia (Extra-Terrestrial Intelligence) sesuai dengan kemampuan mereka pada masing-masing zamannya.

Hingga pada masa kini, SETI sudah berupa institut. SETI adalah singkatan dari Search for Extra-Terrestrial Intelligence, adalah nama dari sekelompok usaha terorganisir untuk mendeteksi kehidupan ekstra-terestrial atau makhluk luar planet Bumi yang cerdas.

SETI adalah istilah kolektif dari pendekatan umum yang dilakukan oleh proyek ini, dengan menyurvei angkasa untuk mendeteksi keberadaan komunikasi antar-bintang dari sebuah peradaban, misalnya pemantauan radiasi elektromagnetik untuk tanda-tanda transmisi dari peradaban di dunia lain.

Adalah sebuah tantangan yang sangat besar dalam mencari tanda-tanda kehidupan cerdas di alam semesta pada masa kini, termasuk mengidentifikasi dan menginterpretasi mereka.

Seperti berbagai proyek SETI yang telah berkembang selama ini, klaim mereka selalu dikritik sebagai peneliti yang terlalu “bereforia”. Penelitian ilmiah dari fenomena yang potensial dimulai tak lama setelah munculnya radio pada awal tahun 1900-an.

Upaya internasional difokuskan untuk menjawab berbagai pertanyaan ilmiah telah berlangsung sejak tahun 1980-an. Awalnya, sejumlah usaha yang tergabung dalam “SETI” diorganisir dan didanai oleh pemerintah Amerika Serikat.

Pada tahun 2015, Stephen Hawking dan miliarder Rusia Yuri Milner mengumumkan upaya baik untuk mendanai SETI, yang disebut sebagai “terobosan inisiatif untuk memperluas upaya mencari kehidupan di luar bumi.”


25. NExSS (2015)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/df/AstrobiologyAward-NEeSS-Poster-20150422.jpg/640px-AstrobiologyAward-NEeSS-Poster-20150422.jpg

Foto ilustrasi pemenang Astrobiology Award yang menjadi Poster di NExSS

Pembentukan the Nexus for Exoplanet System Science (NExSS) ini banyak yang tidak tahu, berbeda dengan SETI. Bahkan ketika artikel ini dirilis hingga pada bulan Maret 2017 silam, hanya ada satu bahasa di Wikipedia tentangnya, yaitu bahasa Inggris saja. Padahal mereka juga bukan suatu proyek rahasia dan bukan pula kelompok rahasia, melainkan kelompok publik.

Kebanyakan personilnya adalah para ilmuwan dari Goddard Institute for Space Studies (GISS). Pada awalnya sebelum dibentuk, para ilmuwan ini sudah lebih dulu membuat model iklim Bumi sebagai modal mencari planet lain yang memiliki iklim serupa. Selain itu ilmuwan lain yang tergabung dalam tim tersebut adalah mereka yang ahli ilmu bumi, ilmuwan planet, fisikawan, dan astro-fisikawan.

NExSS dibuat atas rasa inisiatif Nasional Aeronautics and Space Administration (NASA) Amerika Serikat, yang dirancang untuk mendorong kolaborasi inter-disipliner dalam pencarian kehidupan di wilayah exo-planet.

Kantor NExSS ada di sejumlah tempat yaitu pertama NASA Ames Research Center (ARC) di at Moffett Federal Airfield di California’s Silicon Valley, kedua NASA Exoplanet Science Institute (NExScI) di kampus kampus California Institute of Technology (Caltech) di Pasadena, CA ,dan ketiga berada di Goddard Institute for Space Studies (GISS) yang berada di Goddard Space Flight Center dan unit dari Columbia University Earth Institute. Institut ini berlokasi di Columbia University di New York.

NASA berharap tim NExSS yang terdiri dari berbagai ilmuwan itu dapat bekerja sama, dan meraih tujuan utama NexSS yakni menemukan kehidupan lain di luar Bumi. (editor: IndoCropCircles.com)

Pustaka:


These images were taken in Santa Ana, California on August 3, 1965 by highway worker Rex Heflin using his Polaroid camera. This object supposedly flew over the Marine Corps El Toro Air Station in broad daylight, but no one else saw it. Distant objects are hazy because of the LA smog, while the UFO is not.

Kenneth Arnold saw nine UFOs over Mount Rainier, on 24 June 1947 and the US government agencies took an interest in reports. A similar sighting (pictured) occured over Tulsa, Oklahoma on July 12, 1947.

This image was taken on April 15, 1965 in Omaha, Nebraska. There are no additional on Blue Book case files with this photograph.

Foto asli Men In Black (MIB) atau “Individual Berbaju Hitam” yang difoto saat berdiri dekat tembok yang baru turun dari mobil Cadillac warna hitam. Foto diambil di New Jersey beberapa hari setelah sekelompok remaja melihat UFO oleh orang yang tak mau dikenal namanya. MIB berpakaian serba hitam, memakai topi dan kacamata hitam dengan mobil yang juga berrwarna hitam. MIB adalah sosok misterius yang muncul setelah seseorang atau saksi-mata melihat UFO atau alien. Mereka datang untuk memperingatkan atau mengancam agar apa yang telah dilihat atau dialami para saksi-mata terkait UFO atau alien itu, pengalamannya tidak diceritakan atau disebarkan ke orang lain. Oleh sebab itu MIB kadang dijuluki “The Silencers” atau individual pembisu saksi-mata, atau “membuat diam” atau “pendiam para saksi-mata”. MIB sangat sulit di foto apalagi divideo kamera karena mereka memantau saksi-mata dengan senyap. Actual photo of the Men In Black or The Silencers.

Foto UFO yang paling otentik keasliannya. 8 Mei 1950 – Ini adalah salah satu gambar UFO yang paling terkenal didunia yang pernah ada. Dipotret oleh Paul Trent, dan pertama kali yang melihat foto ini adalah istrinya. Mereka dipublikasikan di sebuah surat kabar lokal di McMinnville, Oregon AS tak lama kemudian. Lalu, foto Trent diterbitkan dalam majalah Life edisi 26 Juni 1950 dan menyisakan sebuah sejarah. Foto UFO ini telah dianggap asli olah banyak pakar dan peneliti selama lebih dari 50 tahun!

Video alien jenis “the Grey” paling otentik yang divideokan secara tersembunyi, namun mereka tahu dan mendekati sang kameraman sebelum mematikan kameranya. Mereka berjalan bersama beebrapa manusia menuju tempat pertemuan untuk mengadakan meeting dengan CIA dan pihak militer AS. Awalnya video ini selalu di banned oleh youtube bertahun lamanya, hingga akhirnya judulnya diganti dari yang terkait dengan CIA menjadi terkait KGB Russia. Barulah video ini dapat tayang hingga kini. Three aliens greys.

Video alien jenis “the Grey” paling otentik yang divideokan secara tersembunyi, namun mereka tahu dan mendekati sang kameraman sebelum mematikan kameranya. Mereka berjalan bersama beebrapa manusia menuju tempat pertemuan untuk mengadakan meeting dengan CIA dan pihak militer AS. Awalnya video ini selalu di banned oleh youtube bertahun lamanya, hingga akhirnya judulnya diganti dari yang terkait dengan CIA menjadi terkait KGB Russia. Barulah video ini dapat tayang hingga kini. Three aliens greys.

Alien jenis thVideo alien jenis “the Grey” paling otentik yang divideokan secara tersembunyi, namun mereka tahu dan mendekati sang kameraman sebelum mematikan kameranya. Mereka berjalan bersama beebrapa manusia menuju tempat pertemuan untuk mengadakan meeting dengan CIA dan pihak militer AS. Awalnya video ini selalu di banned oleh youtube bertahun lamanya, hingga akhirnya judulnya diganti dari yang terkait dengan CIA menjadi terkait KGB Russia. Barulah video ini dapat tayang hingga kini. Three aliens greys.

Gambar illustrasi. Beginilah penampakan “Cosmic Web” jagat raya yang terlihat saling berhubungan. Cosmic web ini terdiri dari ratusan milyar galaksi, dimana setiap galaksi yang terdiri dari kumpulan bintang yang berjumlah milyaran, tak lagi bisa terlihat karena begitu kecilnya.


VIDEOS:

(Facebook Video) List of Secret Projects and Operations by USA :


Project Blue Book | Official Research of Unidentified Flying Objects

Project Blue Book Leaks? Alien EBE-3 Interview at Area-51 In 1964 (Released 21/8/2016)

Are We Living In An Alien Zoo?

The Real Grey Aliens:

The Omega Conspiracy – Full Documentary

Project Sign:

Project Sign: Unsealed Alien Files Project

Project Sign: UFO evaluations (courtesy Peter J. Heppa)

Project Grudge:

Lt. Col. Charles Brown (USAF) Project Grudge Analyst

Project Grudge: (Audiofile) The Report on UFO’s – Part 9

Project Blue Book:

Project Blue Book | Official Research of Unidentified Flying Objects

 7 Best UFO photos from the Project Blue Book

Project Blue Book UFO Interview 1966 United States Air Force

UFO Diaries:  Project Blue Book. Is the United States government hiding information about UFO’s?

Project Bluebook: Classic UFO Documentary 1970’s – Real Footage

Project Gleem & Project Aquarius:

(Audiobook) Dokumente: Project Aquarius Briefing

The Majestic 12:

UFO – The Majestic 12 – MJ12 files

The Truth about Majestic 12 [MJ12]


Artikel Lainnya:

Penasaran Alien, NASA Bentuk Pemburu ExtraTerrestrial Baru Bernama “NExSS”

Para Ilmuwan Mulai Rancang Pesan Bersama Untuk Alien, Anda Ingin Bergabung?

FBI Rilis Dokumen Rahasia Kedatangan Alien dan UFO Dari Dimensi Lain

Edward Snowden Ungkap Kenapa Alien Susah Ditemukan

Ilmuwan: Ternyata, Ada Puluhan Milyar Planet Serupa Bumi di Jagad Raya

Teleskop Luar Angkasa “Kepler” Temukan Tata Surya dengan 6 Planet

Ilmuwan “Panen” Planet: Ditemukan Lebih Dari 50 Planet Ekstrasurya Baru

Bumi-Bumi Baru Akan Semakin Banyak Ditemukan

Peran Teleskop Hubble Memburu UFO

Wow! Astronom Deteksi Ada Kejutan Sinyal Misterius dari Luar Angkasa

[AUDIO] NASA Berhasil Tangkap Suara Misterius Dari Luar Angkasa

Wow! Planet Di Bintang HD164595 Pancarkan Sinyal Radio Misterius!

Misteri UVB-76: Ini Dia, Sinyal Radio “The Buzzer” Yang Misterius!

Ilmuwan Klaim Temukan 234 Peradaban Extra-Terrestrial

Inilah 6 Tengkorak “Alien” Misterius Yang Membuat Peneliti Tak Bisa Menjelaskannya

PM Rusia Dmitry Medvedev: “Alien Sudah Ada Diantara Kita!”

Mantan Menteri Pertahanan Kanada: “Alien Ada dan Hidup di Antara Manusia!”

Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

Astronom Gempar: Di Sistim Bintang Ini Diduga Ada Alien

Wow!! “Alien Kerdil” Misterius Tertangkap Kamera CCTV di Turki Dan Peru

Kisah Heboh Alan Lamers, Saksi Penculikan Misterius Alien Atau Jin Di Sulawesi

Inilah 6 Spesies Alien Yang Saat Ini Berjuang dan Berusaha Mengontrol Bumi

Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi

NASA: Alien Sedang Awasi Bumi, 20 Tahun Lagi Bertemu Manusia!

[CLASSIFIED] Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi


25 Proyek Super Rahasia & Organisasi Buatan AS Untuk Mencari Alien

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T., Misteri UFO Dunia dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.