[UFO Inggris 1954] Jessie Roestenberg & Anaknya Lihat Alien Di Dalam UFO

[UFO Encounter 1954] Kisah Legendaris: Jessie Roestenberg dan Dua Anaknya Melihat UFO Jarak Dekat Yang Ada Alien di Dalamnya

Kisah yang melegenda Jessie Roestenberg dan dua anaknya melihat objek terbang tak dikenal ini, terjadi di pondoknya yang berada di ladang daerah Vicarage, kota Ranton dekat Staffordshire, Inggris, pada tanggal 21 Oktober 1954 silam.

Kisah ini sangat menghebohkan pada masanya dan membuat bebeapa media terterik untuk mewawancarainya. Pengalaman Jessie yang menakjubkan ini terkadang disebut juga sebagai “Jessie Roestenberg UFO Encounter 1954” atau “1954: Jessie Roestenberg and Sons’ UFO Encounter”.

Dalam dunia ufology, pengalaman ini termasuk dalam jenis penampakan “Close Encounters of the 2nd Kind” atau CE-2, yaitu penampakan dalam jarak dekat dengan saksi atau bukti lain (sighting with tangible or others eyewitness proof).

Kronologi

Jessie Roestenberg dan dua anaknya.

Saat itu, Jessie yang bertempat tinggal di Vicarage Farm, sedang berada di dalam pondok kecilnya, dan kedua anaknya sedang berada di halaman luar.

Kisah menakjubkan itu berawal ketika Jessie mendengar suara seperti api yang berkobar. Jessie segera keluar rumah untuk mencari tahu darimana asal suara aneh itu.

Ketika ia membuka pintu, dia melihat kedua anaknya yang sedang di halaman depan rumah berteriak, “Ibu.. ibu.. ada piring terbang!” sambil mereka menunjuk ke atas pondoknya.

Jessie tak percaya, kemudian ia berjalan ke samping pondoknya agar dapat melihatnya. Dan benar saja, ia melihat sebuah objek besar berbahan logam metalik berbentuk mirip topi Meksiko. Objek itu berwarna perak mengkilat dan terbang mengambang diam di atas pondoknya.

Ia mendeskripsikan, objek itu memiliki kubah pada bagian atasnya, dan ada kaca pada salah satu sisinya. Jessie mengaku bahwa ia melihat dua makhluk di dalamnya dan berpostur manusia (humanoid).  Jessie tak tahu ruangan apa tempat kedua makhluk itu menatapnya. “Mungkin tempat itu semacam cockpit”, ujar Jessie.

Jessie menggambarkan bahwa fisik keduanya sebagai manusia yang cantik rupawan, itulah yang membuatnya hingga kini tak dapat melupakan parasnya. Makhluk humanoid itu memilki bentuk muka berbentuk oval dengan rambut yang panjang berwarna emas. Mereka mengenakan pakaian mirip sweater ketat berwarna biru muda.

Gambar sketsa bentuk UFO yang dilihat Jessie.

Objek itu melayang diatas pondoknya dengan posisi agak miring terhadap Jessie, itu sebabnya Jessie dapat melihat kedua makhluk humanoid tersebut di dalamnya, dan membuat kedua makhluk itu juga bisa melihatnya.

Jessie bisa melihat mereka dengan cukup jelas, sehingga terlihat bahwa bagian wajah mereka mirip dengan bentuk wajah manusia, sedangkan kepala mereka bentuknya lebih elips atau lonjong.

Selama perjumpaan itu Jessie sangat takjub tak terkira hingga ia merasa seperti lumpuh karena ketakutan. Selain itu menurut Jessie, perjumpaan mengerikan tersebut seakan membuat waktu berhenti. Bahkan Jessie tidak tahu sudah berapa lama dia melihat objek itu.

Dalam keadaan terpana, lalu Jessie ingat kedua anaknya. Sesaat, dia memandangi kedua anak laki-lakinya yang juga melongo karena takjub. Dan ketika Jessie melihat kembali ke objek tak dikenal itu, UFO melesat pergi dengan cara terbang melingkar tiga kali di udara, dan kemudian melesat ke langit.

Jessie masih tak percaya dengan apa yang telah ia lihat, dan ia menanyakan kepada anak-anaknya, kemana objek itu melesat pergi? Mereka berdua menunjuk ke sebuah titik kecil di langit.

Gambar ilustrasi kedua makhluk humanoid di dalam objek terbang tak dikenal yang melayang miring diatas pondoknya. Keduanya menatap Jessie dan Jessie pun menatap mereka.

Sesaat mereka bertiga diam terpaku, karena tak mempercayai kejadian menakjubkan yang hanya mereka alami bertiga, suami Jessie saat itu tak dirumah karena sedang bekerja.

Ia takut karena menganggap mungkin saja saat itu ia mengalami halusinasi, hingga ada kemungkinan bahwa benda itu adalah senjata canggih dari Uni Soviet (kini Russia) yang masih perang dingin dengan pihak barat ketika itu.

Karena takut atas kejadian yang awalnya tak dapat diterima akal sehatnya, maka Jessie menyuruh anak-anaknya kembali masuk ke dalam pondok dan bersembunyi di bawah meja dapur hingga suaminya pulang dari kerja. Ia menggingat kejadian itu ketika diwawancara, dan menganggap bahwa hal itu lucu pada saat itu.

Diejek orang hingga diwawancarai media

Kesaksian Jessie Roestenberg masuk surat kabar.

Peristiwa yang menghebohkan ini pun mereka ceritakan ke suaminya. Kemudian cerita mulai tersebar, namun saat peristiwa diceritakannya ke orang lain, mereka sekeluarga malah cuma diejek dan diolok-olok.

Jessie sudah mulai menghadapi ejekan sejak saat itu bahkan hingga kini. Dan banyak orang seperti Jessie dengan pengalaman serupa mulai berani menceritakan pengalaman yang menakjubkan tersebut kepada publik.

Namun sayangnya, sebagian cara berpikir manusia masih ada yang tertutup, mungkin karena tak mengalami dan menganggapnya mustahil. Tapi hal itu adalah wajar adanya.

Reaksi semacam ini selalu ada dan masih terjadi hingga sekarang, walau melalui serangkaian test psikologi telah lulus. Apalagi pada ssat ini ilmu psikologi sudah sangat maju, ilmu bahasa tubuh dan ilmu deteksi intonasi suara juga semakin maju serta teknologi deteksi kebohongan sudah semakin canggih.

Keberanian Jessie untuk menceritakan pengalamannya yang dianggap “gila” ini memang kontroversial. Tapi menurutnya tidak mengapa, karena ia menceritakan kejadian yang sesungguhnya dan ia mengalaminya dengan nyata.

Sejak tahun itu dan di tahun-tahun berikutnya, berita ini masuk ke beberapa surat kabar Inggris dan program televisi lainnya. Jessie juga diundang dalam bebeapa talkshow di radio.

Jessie Roestenberg ketika diwawancarai oleh semuah program televisi (liahat videonya dibawah artikel ini)

Hingga tahun 1970-an, Jessie juga masih diwawancarai oleh stasiun televisi setempat (lihat video dibawah) tentang kronologi kejadian tersebut, dan ia tetap berpendirian pada kisahnya yang sangat menakjubkan bagi dirinya, bahkan ketika wawancara sesudah itu.

“Saya tak memperdulikan pendapat orang lain, karena saya dan anak-anak saya yang mengalaminya, dan itu nyata. Kami ditertawakan dan itu sangat memalukan pada waktu itu”, jelas Jessie.

“Orang-orang mungkin berpikir, ‘Oh dia sinting’,…. tapi tak mengapa. Tahukah anda walau tidak ada yang peduli, tapi saya ingin membagi pengalaman nyata ini kepada semua. Ini adalah sesuatu yang terjadi pada diri saya, bukan kebohongan, dan saya orang yang berpikiran praktis dan terbuka, itulah saya”, jelas Jessie.

Penelitian “bahasa tubuh” Jessie saat wawancara

Bahkan hingga kini, kisah yang tak bisa dialami oleh banyak orang itu masih banyak kontroversi. Beberapa orang ahli gerak tubuh kembali melihat dan meneliti wawancara Jessie di Youtube.

Semua ahli itu menyatakan bahwa dari gerak tubuh dan intonasi suaranya, menyatakan bahwa apa yang dialami Jessie adalah nyata. Beberapa indikasi itu terlihat ketika ia berucap melihat objek terbang, matanya melirik keatas.

Jessie Roestenberg memegang bingkai foto berisi gambar ilustrasi kedua makhluk humanoid yang ia lihat di dalam objek terbang tak dikenal.

Juga mimik mukanya terlihat takut dan khawatir ketika ia berucap mengalami kejadian yang menakutkan itu.

Selain itu, ketika ia berucap ingin melihat objek itu dari samping pondoknya, terlihat pada video ia melirik ke kanan seakan-akan berada di tempat kejadian.

Ketika ia menggambarkan bagaimana bentuk objek itu, secara spontan kedua tangannya bereaksi membentuk objek terbang tak dikenal itu, dan masih banyak mimik muka, ekspresi, intonasi suara dan gerakan tangan lainnya yang mengindikasikan bahwa ia memang mengalami kejadian fenomenal itu dengan sebenarnya.

Namun hingga kini, orang yang skeptis tetap ada, dan itu wajar saja. Tapi meskipun banyak orang yang mengejeknya, Jessie Roestenberg pantas dikatakan sebagai saksi UFO yang patut diacungi jempol.

Jessie Roestenberg dikenal sebagai wanita yang jujur, baik dan penyabar. Sebagian besar orang dari seluruh dunia mempercayai cerita Jessie ini. Hal itu terlihat dari tombol “like” yang dominan pada seluruh video wawancaranya.

“Saya percaya. Ia hebat karena berani berbagi pengalamannya kepada kita semua”, ujar salah satu komentator.

Walau pun dianggap gila, yaitu melihat UFO dengan jarak dekat berikut extraterrestrial yang ia lihat berada di dalamnya kepada publik dunia, Jessie memang patut diacungi jempol karena dengan sangat berani ia membagi pengalamannya yang tak semua orang bisa mengalaminya. (berbagai sumber / editor: IndoCropCircles.com)

Pustaka:


VIDEO:

UFO Encounter 1954 UK. A very credible eye witness

Jessie UFO Interview – My Body Language Analysis – Staffordshire 1954 CJB


(Video) Jessie Roestenberg birthday (facebook)


Artikel Lainnya:

FBI Rilis Dokumen Rahasia Kedatangan Alien dan UFO Dari Dimensi Lain

Wow!! “Alien Kerdil” Misterius Tertangkap Kamera CCTV di Turki Dan Peru

Kisah Heboh Alan Lamers, Saksi Penculikan Misterius Alien Atau Jin Di Sulawesi

25 Proyek Super Rahasia & Organisasi Buatan AS Untuk Mencari Alien

Lapor Melihat UFO, Pilot Frederick Valentich dan Pesawatnya Lenyap Seketika Hingga Kini

Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

Westall UFO 1966: Penampakan UFO Terbesar Dalam Sejarah Australia

Pria Inggris Mengaku Diculik Alien dan Dipasang Implant Saat Bersepeda di Tahun 1974

Inilah 6 Spesies Alien Yang Saat Ini Berjuang dan Berusaha Mengontrol Bumi

[CLASSIFIED] Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi

[UFO Encounter 1979] Misteri Serangan UFO Ke Penjaga Hutan Skotlandia

[VIDEO] Heboh Penampakan UFO Selama 13 Menit Dekat Pangkalan Militer Ohio AS

CIA Rilis 10 Poin Untuk Investigasi Fenomena UFO


http://wp.me/p1jIGd-7SM

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T., Misteri UFO Dunia dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s